Info & Tips Kecantikan

Bahan Pereda Alami Untuk Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari


Ilustrasi Kulit Terbakar Sinar Matahari
Ilustrasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

KulitPutihMarina.blogspot.com - Sinar matahari pada dasarnya banyak memilki efek yang positif pada siklus kehidupan di bumi, namun jika sering atau terkena sinar matahari secara berlebihan malah akan timbul banyak sekali efek negative yang diakibatkan oleh cahaya sinar matahari tersebut.

Sinar matahari memilki 3 Sinar yaitu Sinar UV-A, UV-B, dan UV-C yang masuk ke dalam permukaan bumi, sinar tersebut memiliki intensitas cahaya dan jarak pancaran sinar yang berbeda. Namun, yang harus kamu perhatikan adalah jika terkena panasnya sinar matahari dan terkena langsung Sinar UV-A maupun UV-B. itu akan membuat kulit kamu terbakar oleh sinar tersebut. cara terbaik untuk menghindari sunburn (kulit terbakar matahari) yaitu dengan mengoleskan banyak tabir surya seperti Marina UV White extra SPF 30 Body Essence dan berada di tempat teduh untuk menghindari sinar matahari tersebut.

Tapi bagaimana kalau efek jahat sinar matahari tersebut sudah membakar permukaan kulit kamu? Menurut dokter kulit, mengonsumsi obat penghilang nyeri seperti ibuprofen dan aspirin merupakan salah satu cara untuk menghilangkan nyeri akibat sunburn. Namun ada juga sejumlah pilihan obat alami untuk membantu mengatasinya seperti dibawah ini :

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Bagian dari lidah buaya yang digunakan untuk meringankan luka akubat Terbakar SInar Matahari tersebut adalah bagian gel atau dagingnya, kalau kamu tidak bisa mendapatkan gel tersebut langsung dari tanaman lidah buaya yang masih segar kamu juga bisa membelinya di apotek atau took obat yang menjual gel lidah buaya tersebut, Menurut Dr.Hibette Keri, MD, profesor dermatologi University of Miami Miller School of Medicine mengatakan belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan bahwa Lidah Buaya dapat meringankan luka akibat Sunburn (terbakar matahari) , Lidah buaya hanya membuat kulit merasa dingin dan membuatnya lebih baik.

2. Vitamin C dan E

Vitamin C dan E

Menggunakan vitamin E saat terkena sunburn sangat dianjurkan oleh beberapa situs yang membahas tentang kesehatan, Vitamin E dapat menghilangkan nyeri sekaligus membantu melembabkan kulit . Banyak pula ilmuan yang sepakat baik Vitamin E maupun C dapat menjadi sarana pencegah terjadinya luka bajar akibat Terbakar Sinar Matahari , kenapa begitu? Karena vitamin tersebut dapat menjadi antioksidan untuk menyembuhkan luka bakar akibat kerusakan oksidatif pada sel-sel kulit.

3. Cuka

Cuka

 

Selain digunakan untuk kebutuhan dapur, Cuka yang menggunakan sari apel dapat menjadi pereda luka akibat Terbakar Sinar Matahari , Memang beluma ada studi maupun penelitian yang mempelajari hal ini, namun bahan ini memiliki antiseptic yang dapat membantu mendinginkan kulit saat menguap. Secara teoritis , CUka bisa membantu menyeimbangkan kadar pH yang hilang dari tubuh akibat Terbakar Sinar Matahari , meskipun cara kerjanya hanya memberikan sensasi dingin pada kulit setelah pemakaian.

4. Es Batu / Dengan Mandi Air Dingin

Es Batu / Dengan Mandi Air Dingin

 

Berdasarkan logika, setelah kulit kamu Terbakar Sinar Matahari dan merasakan panasnya sinar matahari maka kamu harus menyembuhkannya dengan sesuatu yang dingin diatas rasa nyerinya, Secara alami Es Batu merupakan salah satu pendingin dan penghilang nyeri secara alami , namun kamu harus berhati-hati jika sensasi yang dingin tidak kamu dapatkan malah kamu merasakan panasnya lebih parah atau sensasi seperti terbakar maka akan menciptakan “Ice Burn” atau Terbakar oleh Es.

5. Susu

Susu Untuk kulit terbakar

 

Susu memang sangat menyegarkan jika diminum saat dingin, namun susu juga dapat meringankan rasa nyeri akibat Terbakar Sinar Matahari hanya dengan mengoleskannya saja pada bagian yang terasa nyeri. Susu diketahui dapat membantu meringankan rasa nyeri, gatal dan perihnya terbakar, cara penggunaannya hanya dengan mengkompressnya saat dingin.   Selain ke-lima hal tersebut tentunya masih banyak bahan alami lainnya yang dapat membuat rasa nyeri akibat terbakar tersebut menjadi lebih ringan dan mungkin juga menyembuhkan, maka dari itu kamu harus hati-hati jika terkena langsung Sinar Matahari bisa jadi jika kamu tidak menggunakan Sunblock seperti Marina UV White extra SPF 30 Body Essence untuk proteksi kulit maka siap-siap kulit kamu akan terkena efek negative dari matahari .


Ingin kulit kamu tampak putih dan menghilangkan gelap Kusam ? Coba deh Produk Marina yang 1 ini namanya Marina UV White extra SPF 30 Body Essence yang pasti ini akan membuat kulit putih kamu lebih segar dan terhindar dari bahayanya sinar matahari , maka dari itu yuk lebih peduli akan perwatan tubuh dan wajah dengan formula yang terinspirasi dari kebaikan alam yaitu produk-produk dari Marina Untuk lebih jelasnya bisa dilihat langsung di websitenya yaitu:

Website : http://www.sahabatmarina.com/marina-uv-white/
Facebook : https://www.facebook.com/sahabat.marina
 Twitter : https://twitter.com/SahabatMarina  

No comments:

Post a Comment

Kulit Putih Marina Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Best View in Browser Over 1200px x 700px

Theme images by richcano. Powered by Blogger.